lagu piano yang sangat sulit

kebanyakan orang awam di indonesia menurut pengalaman gue sih mereka baru akan mengapresiasi seorang pemain piano yang bisa memainkan lagu yang mereka anggap sulit, cepat, dan banyak atraksinya, contohnya rondo alla turca dan sebagainya. padahal ada buannyaaak banget loh lagu yang bener-bener sulit. nah kali ini gue kasihtau beberapa lagu yang emang sulit banget.

Islamey by Balakirev.

nama balakirev emang gak terlalu terkenal sih. dibanding beethoven atau mozart emang mungkin jauh banget deh -_- tapi nyatanya lagu ini sangat terkenal sebagai lagu yang sangaat sulit. banyak pianis terkenal yang sering memainkan lagu ini. mungkin karena mau menunjukan kehebatannya kali ya? (huu pamer wkwk)

La Campanella By Liszt.

kedengerannya sih emang gak susah, tapi kata orang-orang sih susah. mungkin karena jarak notnya jauh-jauh kali ya… jadinya pianis yg memainkan lagu ini musti loncat-loncat tangannya. haha. pokoknya ini lagu susah untuk dimainkan dengan rapih deh!

Piano concerto no 3 By Rachmaninoff.

rachmaninoff punya 4 karya piano concerto, dan semuanya gak ada yang gampang dimainin loh. nah, yg ketiga ini adalah yang paling susah

Sonata Hammerklavier opus 106 By Beethoven.

Beethoven emang udah terkenal banget. apalagi kalo ngomongin sonatanya beethoven. dia emang musisi yang sangat jenius buktinya dia bisa nyiptain lagu kayak gini.

Second Sonata by Boulez.

duh, gue sih kurang suka sama lagu ini. tapii…bagaimanapun lagu ini emang susah. susahnya karena gak bisa ngapalin lagu ini dengan cepet. orang yang 20x denger lagu ini pun belum tentu bisa apal lagu ini.

3 movements from Petrushka By Stravinsky.

wow, lagu ini cocok banget buat kompetisi. soalnya ini lagu terdengar sulit dan emang sulit. jadi kalo ada orang yang mau pamer, cocok deh kalo pake lagu ini haha!

Gaspard de la Nuit Scarbo by Maurice Ravel.

nah, inini biangya lagu tersulit. lagu ini dibuat untuk menyaingi lagu Islamey dari Balakirev. dan nyatanya emang bener, gak cuma lebih sulit dari lagu itu, lagu ini malah jadi lagu tersulit sampai sekarang! selain sulit, lagu ini juga emang bagus melodinya dan sangat berseni. lagu ini bercerita tentang goblin atau mungkin sejenis tuyul yang datang dan menghilang secara tiba-tiba di malam hari. uuww…hebat!

nah itu tad lagu-lagu yang menurut gue sangat sulit. kalo ada kesalahan mohon maaf ya ;)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: